Sabtu, 11 Januari 2014

Safety First dalam Agroindustry




Sobat petani yang saya kasihi …!!!!!!
Pernah gak waktu lagi makan mie ayam di jalan El Tari tiba-tiba melintas di benak “Mie-nya sehat gak ya? Gimana cara bikinnya? Campurannya apa aja ya? Hiegienis apa nggak ya?”
Sebagai konsumen, kita tentu akan berpikir demikian karena apapun yang kita konsumsi tujuannya pastilah untuk kepuasan dan kesehatan tubuh kita. Kita tentu tidak menginginkan sakit hanya gara-gara makan mie ayam yang kurang hyegienis atau minum es buah Mas Budi yang ada lalar-nya.
Itulah mengapa semua pengusaha, agroindustri, pengolahan makanan sangat dianjurkan untuk menjaga kualitas produknya. Hal ini tentu saja untuk menjaga pelanggannya tetap setia dan semakin bertambah banyak pula rejekinya.
Standar operasional produksi, keselamatan kerja dan standar mutu produk haruslah menjadi prioritas utama seorang pengusaha makanan olahan. Produk yang berkualitas baik inilah yang akan menjaga eksistensinya dalam sector industri. Tidak hanya kualitas produk, tempat pemrosesan produk juga harus dijaga agar selalu memenuhi criteria produksi yang baik agar produk terhindar dari bahan pencemar. Keselamatan kerja para pegawai juga perlu untuk diperhatikan. Pegawai perlu dilengkapi dengan sarung tangan dan masker dengan tujuan tidak ada kontak langsung antara produk dengan pekerja. Di tempat penggilingan padi misalnya, pegawai juga perlu di lengkapi dengan penutup telinga, kacamata dan sepatu boot agar suara mesin yang sedang beroperasi tidak memekakkan teling serta butiran sekam yang beterbangan tidak masuk ke mata atau saluran pernapasan. Demikian jika kita menjaga standar produksi produk kita, tentu akan banyak rejeki yang kita terima. Salam Sukses!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar